'Kenduri Cinta' Warga Solo untuk Pernikahan Kahiyang

Posted by Admin on 7:26 AM
Ratusan warga Solo didukung Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) setempat membagikan nasi tumpeng 'Kenduri Cinta' di acara CFD (car free day) Jalan Slamet Riyadi, Minggu (22/10). Hal tersebut dilakukan guna kelancaran pernikahan puteri semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Nasution.

Kenduri Cinta Kahiyang

Acara yang menyediakan belasan tumpeng tersebut, diawali dengan doa bersama untuk mendoakan agar resepsi keduanya berjalan lancar, aman, dan kondusif. Resepsi keduanya, rencananya akan berlangsung di Graha Saba Buwana pada 8 November mendatang.

"Kami sangat mendukung tumpengan warga Solo dalam rangka Bapak Presiden mantu ini, berharap perjalan aman dan tertib," kata Ketua HPRI Kota Surakarta Abdullah Suwarno dikutip dari Antara, Minggu (22/10).

Acara tersebut melibatkan para siswa, sekolah kejuruan, dan sekolah tinggi di Solo dengan menyiapkan sebanyak 15 nasi tumpeng untuk dibagikan masyarakat pengunjung CFD dengan gratis.

Suwarno mengaku, pernikahan putri Presiden Joko Widodo tersebut berdampak besar bagi aktivitas bisnis perhotelan dan restoran di Solo. Saat ini, menurut dia, rata-rata pemesanan hotel bintang tiga hingga lima di Solo sudah mencapai 80 hingga 90 persen.

"Bahkan, ada beberapa hotel kamarnya sudah habis dipesan atau 100 persen dipesan saat acara resepsi,"katanya.

Nyonya Winarni (40) salah satu pengunjung CFD di Solo mengaku, dirinya bersama keluarga berharap resepsi mbak Kahiyang-Bobby berjalan lancar dan aman.

"Pada acara resepsi tentunya Solo akan dikunjungi banyak orang baik tamu undangan VIP dan VVIP. Solo akan semakin terkenal tidak hanya di indoensia, tetapi juga sampai mancanegara," kata Winarni.