Liburan Anti Mahal ke Malaysia ala Backpacker Ini Wajib Anda Coba!

Posted by Admin on 6:34 PM in
Liburan ke luar negeri adalah suatu momen yang dianggap mewah dan menguras kantong. Eit! Tak semuanya begitu, kok! Anda bisa menggunakan cara backpacker yang lebih murah. Selain itu, bila Anda ingin berbagi momen, Anda bisa rental wifi ke luar negeri seperti Malaysia dari Iziroam.com. Dijamin, kantong Anda aman!

Kuala Lumpur, Malaysia

Wisata ala Backpacker

Sebagai negara tetangga, Malaysia memang sangat dekat dengan Indonesia dan biaya tiket yang harus Anda keluarkan pastinya juga tak terlalu besar. Oleh sebab itu, liburan ke Malaysia bisa dikatakan seperti berlibur di luar negeri saja karena murah. Lagipula, Anda tak perlu repot belajar bahasa Inggris dulu. Cukup menggunakan bahasa melayu saja cukup.

Sebelum ke Malaysia, carilah tiket promo pesawat ke Kuala Lumpur sekaligus untuk pulang pergi. Biasanya, harga promo ini bisa mencapai harga Rp400.000,- saja. Nah, untuk lebih murah lagi, sekalian booking hotel yang berada di sekitaran Kuala Lumpur Sentral, jadi Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya transportasi. Cukup jalan kaki saja.

Ada beberapa penginapan murah yang bisa Anda dapatkan seperti penginapan Bukit Bintang. Harga kamar per malamnya di sini untuk kelas paling murah hanya sekitar 70ribuan saja bila dikonversikan ke mata uang rupiah.

Dari Kuala Lumpur Sentral, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Kuala Lumpur City Gallery yang merupakan  museum terbaik di Malaysia. Anda bisa menemukan miniatur kota Kuala Lumpur di sini dengan desain yang futuristik dan kualitas lighting yang sangat baik. Untuk mengunjunginya, Anda hanya perlu membayar sekitar 5 RM atau Rp15.000,-.

Anda juga bisa mengunjungi landmark Malaysia yakni Menara Kembar Petronas dengan cara menaiki MRT dari Kuala Lumpur Sentral menuju KLCC. Anda bisa puas berfoto ria di tempat ini dan membagikannya ke media sosial tanpa takut biaya internetan yang mahal karena sekarang Anda bisa sewa modem wifi di Iziroam.com.

Biaya yang Harus Dikeluarkan

Oleh karena ini dalah liburan ala backpacker, maka biaya liburan yang dikeluarkan bisa dibilang cukup murah. Untuk tiket pesawat, Anda hanya perlu membayar Rp400.000,- sekali naik bila mendapat promo. Itu artinya hanya sekitar Rp800.000,-an untuk pulang pergi dari Kuala Lumpur ke Jakarta.

Untuk naik MRT ke beberapa tempat di Kuala Lumpur seperti Kuala Lumpur City Gallery, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 5 RM atau Rp15.000,- saja. Sedangkan bila Anda ingin naik MRT ke Menara Kembar Petronas, biaya yang harus dikeluarkan malah lebih sedikit. Hanya 4 RM atau sekitar Rp12.000,- saja.

Untuk hotel, Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp70.000,- saja untuk satu malam. Jadi, tinggal dihitung saja berapa uang yang harus Anda keluarkan bila menginap lama. Sedangkan untuk makan, biaya yang harus Anda keluarkan nyaris sama bila Anda makan nasi padang di Indonesia. Hanya sekitar Rp20.000,- per porsi untuk menu standar.

Sedangkan bila Anda melakukan city tour dengan menumpang bus bukan MRT seperti ke Putrajaya untuk mengunjungi beberapa tempat keren lainnya, biaya yang harus Anda keluarkan adalah 15 RM sekali naiknya. Tak terlalu mahal, kan untuk liburan yang mengesankan di Kuala Lumpur?

Meski liburan ala backpacker, tentunya Anda juga ingin berbagi momen dengan kerabat dan sahabat di media sosial, kan? Nah, Anda tak perlu takut biaya internet yang mahal karena sekarang Anda bisa sewa modem wifi di Iziroam.com. Selain bisa menghemat biaya liburan, Anda juga bisa menghemat biaya tambahan namun liburan Anda tetap berkesan dengan ini.