Mau Liburan ke Hongkong yang Beda? Kunjungi 5 Bangunan Kolonialnya

Posted by Admin on 3:54 PM in
Liburan pun ada titik jenuhnya? Tentu saja ada. Apalagi kalau Anda sudah terlalu sering liburan ke Hongkong. Sekali-kali singgahilah bangunan kolonialnya. Masuki. Kemudian telusuri dari segi estetika maupun nilai historisnya. Semakin kita terangsang untuk ingin tahu lebih lanjut itu pertanda bagus. Apa saja 5 bangunan yang dimaksud? Simak ini.

Victoria Prison Hongkong
Victoria Prison

1. Victoria Prison

Banyak yang berargumen bahwa bangunan kolonial ini adalah yang terbesar dan tertua di Hongkong. Bangunan bersejarah ini dibuat pada tahun 1841. Sejak saat itu, Victoria Prison digunakan untuk memenjarakan mata-mata dari Inggris. Namun sekarang Victoria Prison sudah tutup, tepatnya sejak tahun 2006 yang lalu.

2. Old Supreme Court

Bangunan Old Supreme Court menjadi bangunan yang ikonis di Hongkong. Desain eksteriornya yang terkenal keindahannya bernama Kebun Charter. Ketika Anda melihatnya dari dekat, maka akan terasa sekali jejak-jejak semasa Perang Dunia ke-2. Dulunya bangunan ini digunakan sebagai markas Mahkamah Legislatif.

3. Kong Tong Hall

Mungkin sudah banyak yang tahu tentang Dr. Sun Yat Sen. Nah, Kong Tong Hall juga sering disebut dengan Dr. Sun Yat Sen Museum yang dibikin pada tahun 1914. Sebetulnya bangunan ini didedikasikan untuk Ho Kum Tong (saudaranya Sir Robert Ho Tung). Mungkin karena orang lebih kenal Dr. Sun Yat Sen, jadinya nama Ho Kum Tong jadi mundur.

4. Flagstaf House

Bangunan kolonial ini sudah dibentuk sejak tahun 1846. Cukup lama juga, ya? Bangunan ini sekarang berubah nama menjadi Museum of The Ware. Sekarang sudah berubah menjadi lebih nyaman dan tidak kuno lagi. Apalagi telah beberapa kali dilakukan pemugaran demi menyelaraskan dengan zaman.

5. Rawlinson House

Dulu, pada tahun 1910 (ketika pertama dibangun), Rawlinson House ditempati oleh Deputy Commander dari pasukan Inggris. Namanya diambil dari nama Jenderal Sir Henry Rawlinson yang telah melayani pasukan Inggris sejak Perang Dunia pecah. Namun sekarang bangunan ini sudah terbuka untuk umum dan didesain lebih cantik lagi.

Tidak sabar mau ke 5 bangunan kolonial di Hongkong itu? Siapkan dulu WiFi-nya. Nanti biar bisa dipakai untuk mengabadikan momen via internet. Caranya? Order saja di PASSPOD. Dengan harga senilai 70.000 Rupiah, Anda sudah bisa internetan sambil liburan ke Hongkong sepuasnya.